Halaman

Rabu, 11 Januari 2012

Air Blender


Liburan natal dan tahun baru kali ini Siska menginap di rumah tantenya. Siska senang sekali! Karena disana ia bisa bermain dengan anak anjing peliharaan sepupunya, Welly (Anak tante Tia). Anjing jenis Pitbull dan tetkel.
Setiap hari, selain bermain-main dengan anjing, Siska yang selama ini jarang nonton teve, jadi keranjingan nonton teve. Yup! Karena tantenya memasang teve kabel, yang memuat acara Space toon, HBO, Fox, MTV, dll. Siska paling senang nonton film HBO (baca; Eich Bi O) karena setiap hari memutar film-film bioskop yang belum pernah ditontonnya. Seperti; “Jumanjii,” “Karate Kid 3,” “Iron Man,” “The Clash of Titan” dan “The Last Airbender.” Yang bercerita tentang petualangan seorang anak kecil yang memiliki elemen udara.
Siska sukaaa sekali dengan film “The Last Airbender”!! Filmnya penuh dengan adegan berkelahi. Perang jurus dan ilmu. Apalagi filmnya diputar sampai enam kali. Ya! Enam kali.. Tapi Siska ga bosan menontonnya.
Saat kembali pulang ke rumah di Jakarta, Tak henti-hentinya Siska bercerita tentang film itu. Ke pembantu, teman-temannya, maupun saudara sepupunya yang lain.
“Aang keren banget dengan jurus air blendernya!” kata Siska kepada Ricky. Temannya yang sedang tinggal di luar negeri.
“’Air blender’?” “Apa ga salah? ‘Airbender’ kaliii??”
“O.. iya.. ‘Airbender…’”
“Hahahaha.. kalo ‘air blender’ berarti airnya diblender dong?” ejek Ricky.
Sambil tersipu malu.. Siska baru menyadari.. ternyata selama ini dia sudah salah pelafalan. “Airbender” dibaca menjadi “Air blender.”
“Abis aku suka sama ceritanya…”
“Ga papa… namanya juga orang baru belajar bahasa Inggris,” kata Ricky, memaklumi. “Makanya, sering-sering baca buku berbahasa Inggris dan buka kamus, kalo mau fasih berbahasa Inggris!”
“Iya, Rik! Trims ya~?”
Semenjak saat itu, Siska jadi senang membaca buku cerita berbahasa Inggris.

TAMAT

Jakarta, 11 Januari 2012
~ Yenny N. ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar