Halaman

Sabtu, 04 Februari 2012

Hujan

Bulan Februari, bulan kasih-sayang itu datang lagi. Tak seperti biasanya, hari-hari belakangan ini hujan tak henti-hentinya mengguyur kota Jakarta. Membuat suasana kota yang biasanya panas dan sumpek menjadi sejuk dan segar.
Aku suka sekali dengan hujan! Karena dari kecil tidak diperbolehkan Bunda main hujan-hujanan, membuatku yang sudah dewasa ini senang berjalan dibawah rintik-rintik air hujan. Balas dendam ceritanya! ;)
Saat yang menyenangkan bagiku adalah saat pergi dari rumah menuju mal Senayan City mengendarai ojek. Harumnya bau tanah di sekitar jalanan, disertai terpaan angin dan rintik-rintik hujan membuat tubuhku terasa segar! Walau baju ini menjadi basah, pada akhirnya. Tapi bukan masalah besar bagiku, karena nanti juga kering sendiri.
Jika sedang berada di kantor; dengan ruangan yang cukup luas dan AC hanya satu peka, hujan membuatku tidak kepanasan. Tidak seperti musim kemarau, yang membuat punggungku penuh dengan biang keringat!
Kalau sedang pulang dari kantor, selepas hujan.. Suasana jalanan jadi terlihat lengang. Hal itu mengingatkanku dengan lagu lawas berjudul “Lady Rain” dari grup musik Indecent Obsession. Aku suka banget dengan lagu ini. Karena video klipnya menampilkan gadis cantik berkulit putih, ber-lipstick merah dan berambut hitam legam sedang berteduh dibawah payung. Video klipnya bagus, lagunya juga enak di dengar!
Hujan-hujan begini, juga paling enak minum sup krim ayam. Karena kehangatannya membuat hati terasa nyaman, selain perut juga kenyang!
Tapi. Diantara semua itu, aku paling suka menulis cerita tentang apa saja. Bisa cerpen, chicken soup atau peristiwa-peristiwa berkesan dalam hidup, selepas hujan turun. Seperti tulisan ini contohnya. Tulisan ini aku buat selagi hujan sudah reda dan melepaskan kesejukkan.
Mungkin bagi yang sudah menikah, hal yang paling menyenangkan saat hujan turun adalah bercengkraman dengan pasangan. Sesuatu yang masih jauh bagiku. Karena aku masih single dan belum memiliki kekasih.
Yang jelas, semakin sering hujan, semakin baik (asalkan tidak banjir!) karena gemerlapnya kota Jakarta di tengah rintik-rintik hujan menjadikannya kota yang romantis dan seindah kota Seattle.

Jakarta, 04 Februari 2012
~ Yenny N. ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar