Halaman

Rabu, 05 Desember 2012

Kado Natal



Natal t’lah tiba, sekita ber-flashback, dulu waktu usia saya masih sekitar 6 hingga delapan tahun, anak-anak kecil di Ong’s Family (termasuk saya) suka mengajukan permintaan kepada Oom Santa. Walau tidak dimohonkan lewat surat, hanya lewat doa, sepertinya Oom Santa sudah tau.
Jadi, tiap tanggal 4 Desember sore, kami suka membersihkan sepatu (hingga mengkilap), dikasih daun-daunan pohon palem, lalu ditaruh di kolong lemari.
Keesokkan harinya.. voila!  Berbagai macam hadiah sudah ada disisi sepatu kami, lengkap dengan notes/kartu natal berisi pesan-pesan Oom Santa dan sapu lidi kecil (yang diikat dengan pita hijau) bagi anak yang sepanjang tahun itu berkelakuan nakal. 
Saya sering banget tuh dapat sapu lidi.. hihihi..
Mengenai kadonya sendiri.. berisi aneka permen dan coklat dari luar negeri.  Belakangan saya baru tahu kalo makanan tersebut dibeli di Women International Club (WIC) yang tiap tahun suka diadakan di Jakarta Convention Center (JCC)
Yang paling berkesan adalah, ketika saya meminta baju yang mirip dengan tokoh (semacam telenovela) Escrava Isaura.  Fim yang mengetengahkan seorang budak yang cantik!  (setipe dengan film “Little Missy”)
Ketika saya ajukan permohonan itu ke Bunda.. Pas Tanggal 5 Desember, hadiah natal saya berupa pakaian glamor seperti Escrava Isaura.^^
Sayang tradisi ini sudah tidak ada lagi di keluarga kami, menjelang kami dewasa.
Pabila ada, tentu anak-anak generasi seterusnya bisa memiliki kenangan manis seperti kami.  Anak-anak yang sudah berubah menjadi orang tua/orang dewasa. Yenny N.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar